Jenis Diabetes

Penyakit diabetes memiliki beberapa jenis, diantaranya yaitu :

  1. Tipe 1, ini adalah penyakit autoimun, yang kebanyakan berkembang pada masa kanak-kanak atau pada orang dewasa dibawah umur 30 tahun. Diabetes yuwana berkembang pada masa kanak-kanak dan harus ditangani dengan pemberian insulin. Jumlahnya mencapai 5-10% dari seluruh penderita diabetes di dunia. Pada diabetes tipe 1, tubuh kehilangan kemampuan untuk membetuk insulin karena sistem kekebalan tubuh menghancurkan sel-sel yang memproduksi insulin. Ketika insulin tidak tersedia, glukosa tetap tinggal didalam aliran darah dan tidak dapat digunakan sebagai energi. Orang yang mengidap diabetes tipe 1 harus menerima suntikan insulin agar dapat terus hidup.
  2. Tipe II, jenis diabetes ini berkembang pada masa dewasa. Penyakit ini berkembang karena berkurangnya produksi insulin atau penggunaan insulin yang tidak efektif. Bentuk ini mencakup 90-95% penderita diabetes di seluruh dunia. Para wanita selama kehamilan dapat mengalami diabetes tipe II yang disebut diabetes gestasional. Sekitar 40% wanita dengan diabetes gestasional selama kehamilan akan mengalami diabetes tipe II dalam kurun waktu empat tahun .

Akibat malafungsi dalam produksi dan penggunaan insulin, jumlah glukosa yang di produksi tetap tinggal didalam aliran darah, menyebabkan kadar gula darah tinggi atau hiperglikemia. Pada gilirannya, sel-sel tubuh tidak memiliki cukup gula darah untuk menyediakan energi yang dibutuhkan.

 


=====================================

>>> Kapsul Sambiloto Mengobati Kencing Manis / Diabetes, Menormalkan Kadar Gula Darah, Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Mengatasi Bronchitis & Radang Amandel, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in penyakit kencing manis and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>